Sabtu, 01 Maret 2014

Sebuah Lagu

Saya habis mendengarkan lagu lawas di radio, lagu yang indah. Liriknya penuh dengan kedalaman perasaan. Bahkan bisa melambangkan beberapa fakta atau kejadian yang sedang kita alami kaum muda. Saya terkesima dengan lagu ini, langsung saja sorenya saya pake wifi gratis kantor (kesempatan) untuk mencari lagu ini.
Setelah saya cari di mbah gugel, ketemu judulnya "Mengapa Aku Jatuh Cinta?" dinyanyikan oleh Fitri, saya juga bingung kenapa judulnya seperti itu. Mengapa seperti melemparkan pertanyaan kepada pendengar setelah mengetahui judul lagu ini. Dan ini memaksa saya untuk berpikir lagi, "Mengapa Aku Jatuh Cinta?".
Saya pernah baca buku tentang 'Hasrat/Desire', 'Gelora' dan 'Eros'. Mungkin ada sangkut paut dengan semua itu. Tapi saya yakin teori buku-buku tak bisa menjawab pertanyaan ini 'Mengapa Aku Jatuh Cinta?'. Mungkin hanya 'Aku' dan Tuhan yang mengetahuinya.

Lebih baik saya tak mendengarkan lagu ini.....

Tidak ada komentar:

Ketika Minum Kopi Pagi Hari

Akhirnya kamu meminum kopi terakhir di hari itu Kopi hitam tanpa gula dengan pisang goreng yang manis Duduk sendiri disudut kedai itu mengha...